Meeting atau rapat merupakan tindakan manusia untuk berkomunikasi dengan sesama baik dalam lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal, maupun lingkungan pekerjaan. Tujuan dilakukan meeting adalah untuk menciptakan suasana yang kondusif dan efektif serta efisien. Pada saat terjadi meeting di kantor dan jika Anda yang dipilih untuk memimpin meeting, sebenarnya anda mempunyai kesempatan untuk menunjukkan diri, bahwa Anda adalah seorang yang mampu untuk mengorganize jalannya rapat sekaligus orang yang memiliki rasa percaya diri. Memimpin rapat pada sebuah forum dapat dianalogikan juga sebagai upaya teknis setiap orang untuk dapat memposisikan dirinya sebagai dirigen dalam sebuah pentas musik orkestra. Semua instrumen musik yang dapat dianalogikan dari hadirnya seluruh peserta rapat harus mampu dikendalikan, sehingga jalannya pertunjukan rapat dapat dilakukan secara efektif dan efisien. Pelatihan ini mengajak seluruh pesertanya untuk dapat memahami pelaksanaan rapat mulai dari merencanakan sampai menyusun tindak lanjut hasil rapat.
Pentingnya Melaksanakan Rapat efektif |
Perencanaan dan Manajemen Waktu Rapat |
Tindak Lanjut Hasil Rapat dan Evaluasi |
Seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang
![]() | 3 Materi Pembelajaran |
![]() | Akses Selamanya |
![]() | Sertifikat Kelulusan |
Kepegawaian dan ...
Seluruh pegawai dapat memahami pola negosiasi dan persuasi untuk mendapatkan ...
Kepegawaian dan ...
Pegawai dapat memahami konsep dan karakteristik tim efektif, tahapan ...
Kepegawaian dan ...
Seluruh pegawai dapat mengerti peranan leadership dan followership dalam ...
Kepegawaian dan ...
Peserta memahami strategi mewujudkan Work-life Balance/Keseimbangan Hidup dan ...