Kegiatan Webinar Manajemen Stress ini diikuti oleh 901 Peserta yang terdiri dari 7 peserta Non-Pegawai dan 894 Pegawai Pemerintah Kota Tangerang (8/5/24). Webinar dengan tema "Manajemen Stress" adalah bentuk keseriusan Pemerintah Kota Tangerang tentang pentingnya kesehatan mental untuk meningkatkan produktivitas kinerja pegawai. Webinar ini menghadirkan praktisi psikologi profesional Diah Ayu Hariatmini, M.S.I, Psikolog, CPC yang memiliki pengalaman dalam Psikologi dan bersertifikasi.

 

Webinar Manajemen Stress yang dilakukan pada Rabu, 8 Mei 2024 ini dibuka oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang Drs. H. Jatmiko, MAP, secara daring lelaui Zoom Meeting, dengan registrasi di web Tangerang Gorvu atau menu Tangerang Gorvu di Aplikasi Tangerang Ayo. Kegiatan webinar ini, peserta disampaikan pemahaman, penyebab, dampak, hingga teknis dalam manajemen stress yang relevan di lingkungan kerja Pemerintah Kota Tangerang.

 

Selama kurang lebih 4 jam kegiatan webinar yang diselenggarakan Tangerang Gorvu, total pertanyaan yang masuk ke dalam Q&A mentimeter adalah 22 Pertanyaan. Antusias peserta dalam mengikuti webinar ini juga di fasilitasi untuk bertanya perihal manajemen stress kepada narasumber dan seluruhnya dapat di jawab dengan pandangan seorang psikolog. Jalannya webinar juga terlihat sangat interaktif, seperti banyak dari pegawai yang bertanya dan berdiskusi mengenai kesehatan mental, khususnya relevansi manajemen stress dengan produktivitas di lingkungan kerja. Kegiatan Webinar Manajemen Stress yang dilakukan secara daring ini juga memberikan manfaat selain pengetahuan dan pengalaman, peserta juga mendapatkan Nilai 5 JP dan sertifikat setelah mengikuti rangkaian acara dan mengikuti Post Test di Tangerang Gorvu. Hingga per Tanggal 14 Mei 2024, sertifikat yang telah terbit adalah 648 E-Sertifikat. 

 

Pemerintah Kota Tangerang, berharap Webinar Manajemen Stress dapat dimanfaatkan secara maksimal, sehingga seluruh peserta dapat memberikan kontrikbusi positif bagi lingkungan kerja masing-masing selepas mengemban ilmu dan pengalaman dari webniar ini. Pemerintah Kota Tangerang juga berharap, seluruh pegawai agar mengikuti pelatihan-pelatihan lainnya di Tangerang Gorvu untuk menambah wawasan baru.