Diikuti oleh total 627 peserta yang teregistrasi di Aplikasi Tangerang Government University (Tangerang Gorvu), Pemerintah Kota Tangerang melalui Bidang Diklat BKPSDM Kota Tangerang kembali melaksanakan Webinar Tangerang Gorvu dengan tema Manajemen Waktu (15/5/24).

Webinar ini merupakan salah satu bentuk keseriusan Pemerintah Kota Tangerang untuk terus meningkatkan kinerja pegawainya dari sisi pengelolaan waktu untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas kerja.

Dalam sambutan tertulisnya, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang, Jatmiko menyampaikan bahwa "Manajemen waktu bukan hanya sekedar keterampilan, tapi juga sebuah kebutuhan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab seluruh pegawai selaku pelayan publik".

“Dalam situasi yang serba cepat dan dinamis seperti sekarang ini, kemampuan untuk mengelola waktu dengan efisien dan efektif menjadi semakin penting”, tambahnya.

Menghadirkan narasumber yaitu Uli Nadeak S.E., M.M. yang merupakan coach dan fasilitator berpengalaman dalam berbagai Pelatihan, materi terkait manajemen waktu mengulas pengertian manajemen waktu, kaitan manajemen waktu terhadap produktifitas kerja hingga cara efektif mengelola waktu. Seluruh materi disampaikan dengan menarik dan interaktif, sehingga tidak sedikit para peserta yang merupakan pegawai Pemkot Tangerang ikut berinteraksi dengan pembicara pada sesi diskusi dan tanya jawab.

Webinar yang dilakukan secara daring melalui Zoom Meeting dan terkoneksi ke Website Tangerang Gorvu ini memungkinkan pencatatan dokumentasi pelaksanaan kegiatan seperti absensi, penyampaian materi, post-test, hingga bukti keikutsertaan webinar dengan terbitnya e-sertifikat yang terkonfersi 5 Jam Pelajaran (PJ) secara otomatis, akan diperoleh oleh para peserta setelah selesai mengikuti seluruh rangkaian webinar. Selanjutnya, sertifikat tersebut akan langsung terkoneksi dengan sistem kepegawaian milik Pemkot Tangerang yakni SIM-ASN serta milik BKN yakni SI-ASN sebagai support nilai Pengembangan Kompetensi bagi Indeks Profesionalitas (IP) ASN Kota Tangerang.

Pemerintah Kota Tangerang berharap Webinar Manajemen Waktu dapat dimanfaatkan secara maksimal. Sehingga seluruh peserta dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan kerja masing-masing, selepas mengemban ilmu dan pengalaman dari webinar ini. Pemerintah Kota Tangerang juga berharap, seluruh pegawai agar mengikuti pelatihan-pelatihan lainnya di Tangerang Gorvu untuk menambah wawasan baru (Admin Gorvu)