Komunikasi Publik Efektif untuk Birokrat

01 November 2023 00:00 WIB sd 01 November 2024 00:00 WIB

Kategori : Kepegawaian dan Pengembangan SDM
Khusus Pegawai

Sebagai bagian dari pelayanan publik, birokrat bertanggung jawab untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan publik secara efektif. Dalam menjalankan tugasnya, birokrat harus mampu menyampaikan informasi yang jelas dan akurat, merespons pertanyaan dan kritik publik, serta membangun hubungan yang baik dengan publik. Kurangnya keterampilan ini dapat berdampak buruk pada citra dan reputasi pemerintah, serta mempengaruhi kredibilitas birokrat dan kepercayaan publik pada pemerintah. Dalam pelatihan ini, peserta akan belajar tentang konsep komunikasi publik yang meliputi pengertian komunikasi publik, peran komunikasi publik dalam birokrasi dan bentuk komunikasi publik. Selanjutnya, pelatihan ini juga membawa peserta untuk memahami upaya membangun komunikasi publik yang efektif. Dengan meningkatkan keterampilan komunikasi publik, birokrat dapat membangun kepercayaan dan dukungan dari publik serta memperoleh kesuksesan dalam tugas-tugas pelayanannya.

Apa yang akan Saya Pelajari?

  Konsep Komunikasi Publik
  Bentuk Komunikasi Publik yang Penting untuk Birokrat
  Upaya Membangun Komunikasi Publik yang Efektif
5
96%
4
2%
3
0%
2
2%
1
0%

Seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang

Kursus sudah termasuk :


3 Materi Pembelajaran
Akses Selamanya
Sertifikat Kelulusan

Kursus Favorit

Webinar Pemanfaatan ...

Kepegawaian dan ...

5 JP

Kompetensi Sosial ...

Pendidikan

Dengan pelatihan ini, peserta diharapkan mendapat pengetahuan ...

3 JP

Telaahan Staf

Kepegawaian dan ...

Pegawai dapat memberikan kontribusi bagi kinerja organisasi dalam pengambilan ...

3 JP

Pelatihan Membangun ...

Kepegawaian dan ...

30 JP