Sebagai bagian dari pelayanan publik, birokrat bertanggung jawab untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan publik secara efektif. Dalam menjalankan tugasnya, birokrat harus mampu menyampaikan informasi yang jelas dan akurat, merespons pertanyaan dan kritik publik, serta membangun hubungan yang baik dengan publik. Kurangnya keterampilan ini dapat berdampak buruk pada citra dan reputasi pemerintah, serta mempengaruhi kredibilitas birokrat dan kepercayaan publik pada pemerintah. Dalam pelatihan ini, peserta akan belajar tentang konsep komunikasi publik yang meliputi pengertian komunikasi publik, peran komunikasi publik dalam birokrasi dan bentuk komunikasi publik. Selanjutnya, pelatihan ini juga membawa peserta untuk memahami upaya membangun komunikasi publik yang efektif. Dengan meningkatkan keterampilan komunikasi publik, birokrat dapat membangun kepercayaan dan dukungan dari publik serta memperoleh kesuksesan dalam tugas-tugas pelayanannya.
Konsep Komunikasi Publik |
Bentuk Komunikasi Publik yang Penting untuk Birokrat |
Upaya Membangun Komunikasi Publik yang Efektif |
Seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang
3 Materi Pembelajaran | |
Akses Selamanya | |
Sertifikat Kelulusan |
Kepegawaian dan ...
Pegawai dapat memberikan kontribusi bagi kinerja organisasi dalam pengambilan ...
Pendidikan
Dengan pelatihan ini, peserta diharapkan mendapat pengetahuan ...
Pendidikan
Pada pelatihan kali ini diharapkan, sahabat pembelajar mendapatkan pengetahuan ...